Cari Artikel Disini

Apple Berkuasa di Negeri Sakura

Meningkatnya persaingan di dunia smartphone membuat para produsen berlomba-lomba untuk memperoleh jumlah pasar yang lebih banyak.



Sebagai perusahaan asal Amerika Serikat, Apple berhasil menjadi vendor nomor satu di Jepang. Tahun sebelumnya, vendor lokal seperti Sony, Sharp dan Fujitsu yang mendominasi penjualan ponsel pintar di Negeri Sakura itu.

Dilansir dari laman Unwired View, Jumat (15/2/2013), pada kuartal empat (Q4) 2012 saja, market share Apple di Jepang tercatat mencapai 16 persen. Sedangkan di sepanjang tahun 2012 Apple memperoleh market share sebesar 15 persen.

Apple berhasil menguasai puncak pasar smartphone di Jepang sejak bulan November 2012. Produsen iPad dan iPhone itu berhasil menyalip Sharp yang sudah selama enam tahun menduduki posisi puncak, dan Fujitsu di posisi kedua dengan market share 14 persen.

Sepanjang tahun 2012, 50 persen market share di Jepang dikuasai oleh vendor ponsel asing. Ini merupakan pertama kali dalam sejarah penjualan ponsel di Negeri Sakura itu.

Softbank dan KDDI yang intens mempromosikan iPhone disinyalir menjadi salah satu yang memicu meningkatnya penjualan perangkat besutan Apple tersebut. Program bundling dengan operator Docomo yang membawa sejumlah vendor global, salah satunya iPhone, ke Jepang juga turut menaikkan penjualan.

Perang Android dan iOS nyatanya telah memilih iOS sebagai juara di Jepang. Sayangnya BlackBerry sudah mengklarifikasi tidak akan menjual perangkatnya di Jepang, sehingga akan mengurangi satu pesaing bagi Apple di negeri Ninja Hatori.

http://www.jualbeliforum.com/handphone/299394-apple-berkuasa-di-negeri-sakura.html

0 Response to "Apple Berkuasa di Negeri Sakura"

Post a Comment