Cari Artikel Disini

Baca : Kisah Remaja Usia 20 Tahun Yang Hidup Dalam Tubuh 160 Tahun

@Ikadanews - Baca : Kisah Remaja Usia 20 Tahun Yang Hidup Dalam Tubuh 160 Tahun - Sungguh malang apa yang dialami oleh Dean Andrews, di usia yang baru beranjak 20 tahun, tubuhnya sudah menua, hampir sama dengan tubuh manusia berusia 160 tahun.

Kenyataan pahit ini harus diterima oleh Dean akibat penyakit langka yang dideritanya. Dean diketahui mengidap penyakit Hutchinson Gilford Progeria Syndrome (HGP), sebuah penyakit sangat langka yang membuat pertumbuhan tubuhnya delapan kali lebih cepat dari biasanya.

Di dunia ada sekitar 74 penderita yang mengidap penyakit ini, dan ajaibnya, Dean menjadi orang kedua yang mampu bertahan cukup lama.
Saat ini Dean menjalani sebagian besar waktunya di rumah dalam perawatan ibu serta petugas medis yang secara reguler memeriksannya. Dokter mengklaim tidak tahu sampai kapan Dean bisa bertahan.

Meski mengidap penyakit serius, Dean tetap optimis menjalani hidupnya. Di usianya yang ke-20, Dean telah melakukan berbagai hal yang dia inginkan, mulai dari belajar mengendarai mobil, merajah tubuhnya, ikut kursus mekanik di Universitas, bahkan bertunangan.

"Aku tidak akan membiarkan kondisi yang kualami menghalangi kehidupan saya. Saya selalu mencoba apapun yang orang lain lakukan pada umumnya, bahkan walau pada akhirnya gagal, setidaknya saya sudah mencoba," katanya seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Rabu (25/04/2012).

Dean mengungkapkan salah satu rahasianya dapat bertahan adalah keluarga dan orang-orang yang selalu mendukung dirinya.

"Keluargaku selalu mengijinkan apa yang aku ingin lakukan, aku juga memiliki sahabat yang mendukung. Aku sangat beruntung karena mereka melakukan apapun yang mereka bisa untuk membuatku bahagia," pungkasnya. 

0 Response to "Baca : Kisah Remaja Usia 20 Tahun Yang Hidup Dalam Tubuh 160 Tahun"

Post a Comment

Blog Archive