Cari Artikel Disini

Kasihan | FOTO dan VIDEO : Bayi dengan 3 Tangan Lahir di Pakistan

@Ikadanews - Kasihan | FOTO dan VIDEO : Bayi dengan 3 Tangan Lahir di Pakistan - Setelah bayi berkaki enam lahir di Pakistan, kini bayi dengan tiga tangan lahir di negara yang sama. Bayi berusia empat hari ini memiliki tangan tambahan di punggungnya, tepatnya di dekat sumsum tulang belakang.

Bayi itu lahir di Dera Ghazi Khan, Pakistan. Ayah dari bayi itu, membawa putrinya ke Rumah Sakit Nishtar yang terletak di Provinsi Balukistan, Pakistan. Menurut Dokter di rumah sakit itu, penyakit yang diderita sang bayi bernama polymelia.

Penyakit polymelia merupakan penyakit langka yang diderita bayi. Bayi-bayi yang menderita polymelia umumnya memiliki organ tambahan seperti tangan atau kaki. Orangtua bayi berharap para dokter spesialis di Rumah Sakit Nishtar dapat melakukan operasi untuk mengangkat tangan yang ada di punggung putrinya. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (27/4/2012).

Dr Ghulam Shabbir mengatakan, operasi amputasi akan dilakukan terhadap tangan yang tumbuh di belakang punggung bayi perempuan itu. Bayi perempuan itu lahir setelah bayi berkaki enam yang bernama Umar Farooq lahir di Kota Sukkur, Pakistan.

Meski demikian, Farooq saat ini sudah hidup dengan normal setelah menjalani operasi. Dokter berhasil mengangkat empat kaki tambahan yang tumbuh di bagian perut Farooq. Setelah menjalani operasi, orangtua Farooq pun terlihat cukup gembira menyaksikan kondisi putranya.

"Ini merupakan kabar baik bagi kita semua. Apa yang sangat diinginkan orangtua adalah menyaksikan anaknya tumbuh sehat dan kuat. Kami pun selalu berdoa agar putra kami tumbuh sehat dan bahagia," ujar ayah Farooq, Imran Shaikh.




0 Response to "Kasihan | FOTO dan VIDEO : Bayi dengan 3 Tangan Lahir di Pakistan"

Post a Comment

Blog Archive