Cari Artikel Disini

Sejarah Terulang Kembali Bayern Munchen Kalahkan Real Madrid

@Ikadanews - Sejarah Terulang Kembali Bayern Munchen Kalahkan Real Madrid - Nasib Real Madrid menyusul Barcelona, gagal melaju ke final Champions League 2011/2012, Kamis 26 April 2012. Menghadapi Bayern Muenchen di babak semifinal, Los Blancos harus menelan kekalahan melalui adu penalti 3-1.

Kemenangan ini  mengulang sejarah pertemuan kedua tim. Terakhir, Muenchen mengalahkan Madrid di perdelapan final Liga Champions musim 2006/2007. Muenchen menang berkat agresivitas gol tandang. Pertemuan kedua tim yang berakhir dimenangkan Bayern Muenchen juga terjadi pada Liga Champions 1975/1976. Saat itu Madrid tersingkir dengan agregat 1-3.

Kemenangan ini juga memastikan Bayern menjadi tim pertama sejak 1984 yang tampil dalam laga final yang berlangsung di kandangnya sendiri. Tim terakhir yang mampu tampil dalam laga final Liga Champions di kandangnya sendiri adalah AS Roma.

Dengan keberhasilan tersebut, tim arahan Jupp Heynckes itu akan tampil di final yang dihelat di markas mereka sendiri, Allianz Arena, pada 19 Mei mendatang. Lawan yang akan mereka hadapi adalah wakil Inggris, Chelsea, yang secara mengejutkan menumbangkan juara bertahan Barcelona.
Kemenangan ini sekaligus mencatatkan Bayern Muenchen sebagai tim yang maju ke babak final dengan posisi tuan rumah. Finalis terakhir yang maju sebagai tuan rumah AS Roma pada musim 1983/1984 dan saat itu takluk ditangan Liverpool.

0 Response to "Sejarah Terulang Kembali Bayern Munchen Kalahkan Real Madrid"

Post a Comment

Blog Archive