Cari Artikel Disini

Berikut 12 Wanita Inspiratif Indonesia

@Ikadanews - Berikut 12 Wanita Inspiratif Indonesia - SEBAGAI bentuk apresiasi pada sosok Kartini masa kini, beberapa penghargaan khusus diberikan kepada para srikandi yang berjuang di berbagai bidang di Indonesia.

Perjuangan RA Kartini senantiasa hidup hingga kini. Representasi semangat tersebut dapat dilihat dalam sosok wanita yang berdedikasi dan memerjuangkan hak-hak dalam berbagai bidang.

Untuk menghargai perjuangan wanita yang konsisten pada bidangnya tersebut, ajang Kartini Awards 2012 memberikan apresiasi terhadap sosok inspiratif yang berasal dari berbagai pelosok Tanah Air. Acara ini diselenggarakan di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (23/4/2012) malam.

Penghargaan itu sendiri terbagi dalam 12 kategori, yaitu Pendidikan & Ilmu Pengetahuan, Kesehatan, Sosial, Lingkungan, Bisnis Usaha, Seni Budaya, Kreatif, Profesi, Olahraga, Inspirasi Perempuan Indonesia, Sahabat Andalan, dan Penghargaan Khusus. Diharapkan, kontribusi mereka sebagai mutiara-mutiara baru di Nusantara ini bakal terus menghidupkan semangat generasi selanjutnya untuk terus memajukan negeri.

Adapun para pemenang perempuan inspiratif tahun ini dari kategori di atas adalah:

1. Aphrodite Milana Sahusilawane dalam kategori Pendidikan & Ilmu Pengetahuan

2. Widarti dalam kategori Kesehatan

3. Paimi dalam kategori Sosial

4. Maria Loretha dalam kategori Lingkungan

5. Irma Suryati dalam kategori Bisnis Usaha

6. Seruni Bodjawati dalam kategori Seni Budaya

7. Lulut Sri Yuliani dalam kategori Kreatif

8. Sri Sumarti dalam kategori Profesi

9. Lilyana Natsir dalam kategori Olahraga

Selain kategori tersebut, Kartini Awards 2012 juga memberikan penghargaan khusus untuk wanita yang sangat konsisten dan mengabdi dalam pekerjaan dalam kurun waktu yang sangat lama. Mereka di antaranya:

1. Herawati Diah, jurnalis dan perintis industri pers

2. Dr. Ir. Erna Witoelar, telah mendedikasikan hidupnya untuk masalah lingkungan

3. Mien Uno, dikenal sebagai pendidik dan pakar etika dan telah banyak berbagi ilmu etika dan pengembangan kepribadian.

Pemberian penghargaan Kartini Awards 2012 ini diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi bagi perempuan Indonesia saat ini.

0 Response to "Berikut 12 Wanita Inspiratif Indonesia"

Post a Comment

Blog Archive